Hal yang tidak disukai kucing, Anda perlu tahu

Hal yang tidak disukai kucing, Anda perlu tahu – Kucing masih menjadi salah satu hewan peliharaan terpopuler. Banyak orang suka memelihara kucing.

Hal yang tidak disukai kucing, Anda perlu tahu

Sumber : merdeka.com

 Baca Juga : 5 Cara Merawat Kucing Tanpa Kandang bagi Pemula

dr-addie – Selain itu, kucing tidak sulit untuk dipelihara. Hewan ini bahkan bisa dibiarkan dalam waktu yang lama dan dengan senang hati bersembunyi di tempatnya sendiri.

Jika Anda ingin memelihara kucing, Anda perlu mengetahui banyak hal. Terutama hal-hal yang dibenci kucing.

apa pun? Simak beberapa hal yang sangat tidak disukai kucing di bawah ini:

1. Mandi

Berkali-kali, saya melihat tangan seorang anak digaruk oleh tangan kucing saat mandi. Saya pikir mungkin kucing itu tidak mau mandi. Kadang-kadang seseorang bercanda: “Pantas saja hujan turun dan akhirnya kucing itu mandi.” Atau lelucon lain, misalnya, “Kucing bahkan tidak mandi, mereka tidak merasa kehilangannya.”

Saya juga sering melihat bahwa kucing selalu memilih untuk diam atau menghindari jalannya, tetapi air di depannya tergenang.

Pagi ini, ketika saya ingin ke kamar mandi, saya melihat seekor kucing minum di teras kamar. Mungkin karena kaget dengan keran yang dibuka, kucing itu tampak ketakutan, dan langsung meloncat ke bibir pilar yang tidak penuh air. Untuk beberapa saat, dia terdiam dan tidak ingin turun. Saya pikir, kenapa begini, kenapa kucing selalu tidak berani melihat air?

Khawatir dengan air, ialah watak natural kucing, serta sesungguhnya ini sesuatu Mengenai yang lumayan misterius untuk saya tadinya, yang luang di membuat penasaran.

Untuk orang yang tidak berenang seperti aku, hingga pasti akan takut serupa ketinggian ataupun daya air. Begitu pula kucing, ketakutannya pada air di akibatkan karena sesungguhnya tidak bisa berenang, tidak seragam dengan anjing yang cerdas berenang.

Bulu- bulu yang berair ataupun lembab pula jadi tidak betul satu mengapa kucing takut air. Bulu bulu yang berair akan akibatkan kucing kesejukan, karena bulu- bulu berikutnya berguna selaku baju hujan penjaga natural menurutnya. Pada perkara kucing buas ataupun kucing hutan, lain bulu- bulu mereka berair karena kehujanan misalnya, hingga akan kehabisan kalori yang akibatkan kematian.

Kucing pula tidak butuh air buat bisa bersih. Mereka bisa menjaga dirinya dengan menjilatkan lidahnya ke seluruh badan. Jadi sesungguhnya mereka tidak butuh orang buat memandikannya, apalagi memakaikannya sabun harum.

Insting kucing pula amat kokoh dibandingkan kita orang. Bayangkan, mereka bisa mengetahui kehadiran mangsanya lewat alat pencium. Dikala kita membeli ataupun masak ikan misalnya, kucing bisa mengetahui di mana kita menyimpannya. Berleha- leha sedikit saja, habis ikan berikutnya oleh kucing.

Serta buat perkara air, insting kucing pula merasa, lain air sesuatu perihal yang buatnya kesejukan. Sebab itu mereka merasa benci, karena instingnya, jadi bersih tidaklah dengan mandi. He he, lucu pula yah.

Sayangilah binatang piaraan kita, mudah- mudahan berguna.

 

2. Terlalu banyak perhatian

Kucing tidak suka menarik banyak perhatian. Hewan peliharaan ini memiliki zona nyamannya sendiri, sehingga tidak diinginkan untuk sering menyentuhnya. Meski begitu, kucing tetap tidak suka diabaikan. Kucing terkadang menarik perhatian pemiliknya dengan mendekati atau menggosok tubuh manusia.

 

Kucing adalah binatang, dan pendengarannya lebih sensitif daripada manusia. Situs web Spruce Pets menjelaskan bahwa kucing membenci suara yang berisik dan mengejutkan.

Saat kucing mendengar suara keras seperti petir, benda jatuh, atau volume TV, mereka akan terpana dan waspada saat membuka mata. Suara mengganggu yang terlalu keras akan membuat kucing Anda stres.

3. Bau Yang Menyengat

Kucing tidak menyukai bau yang menyengat. Menurut situs Canidae, kucing tidak menyukai makanan yang berbau harum atau kedaluwarsa. Selain itu, kucing tidak menyukai tempat tidur atau kotak kotoran yang bau dan tidak bersih.

Kucing biasanya menemukan beberapa bau yang tidak disukai kucing di rumah.

Kucing memiliki bau yang tidak sedap, yang bahkan bisa membuatnya memancarkan stres. Menjauhi bau tersebut pasti akan membuat kucing betah dan menunjukkan rasa sayang pada kucing tersebut.

Berikut bau yang tidak disukai kucing dirumah

Lemon dan Jeruk

Lemon dan jeruk adalah bau yang paling tidak disukai kucing. Ini karena indra penciuman kucing yang tajam akan terganggu oleh bau lemon dan jeruk yang tajam dan tajam. Kalaupun kebanyakan orang tidak masalah, mereka malah menyukai rasa lemon dan jeruk.

Bahkan banyak orang juga yang memanfaatkan aroma lemon dan jeruk sebagai penyegar udara. Oleh karena itu, jika ingin kucing Anda betah, harap jangan memilih aroma lemon dan jeruk sebagai penyegar udara Anda. Faktanya, kucing tidak menyukai bau pengharum ruangan karena baunya yang menyengat.

Parfum

Bau selanjutnya yang tidak disukai kucing adalah bau parfum. Tentunya bagi Anda, parfum dapat meningkatkan rasa percaya diri, karena dapat membuat tubuh atau pakaian Anda mengeluarkan keharuman.

Namun, hal ini berbanding terbalik dengan kucing. Kucing tidak suka bau parfum. Bahkan kucing pun bisa diracuni oleh parfum. Pasalnya, banyak parfum yang mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kucing. Oleh karena itu, jika ingin menggunakan parfum, harap jauhi kucing terlebih dahulu.

Asap

Bau ini tentunya tidak hanya untuk kucing yang tidak menyukainya, meskipun banyak orang yang tidak menyukainya. Namun, hal ini terkait dengan orang yang memiliki kebiasaan merokok. Selain dibenci kucing, asap juga bisa membahayakan kesehatannya.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kucing yang tinggal dengan majikan yang merokok dapat mengembangkan kanker darah dan merusak sistem kekebalan mereka. Karenanya, asap berbahaya bagi kucing, bukan sekadar bau yang tidak sedap.

Menthol

Bau selanjutnya yang tidak disukai kucing adalah bau mentol. Tentu saja, ini sangat berlawanan dengan mereka yang menyukai bau ini. Kucing tidak menyukai berbagai aroma mentol, seperti minyak angin, balsam, minyak kayu putih, dan perasa lainnya.

Hal ini lagi-lagi terkait dengan aroma mentol yang tajam, yang dapat mengganggu bau tajam kucing. Oleh karena itu, mohon pisahkan berbagai aroma mentol dari kucing kesayangan Anda.

Cabe

Bau selanjutnya yang tidak disukai kucing adalah bau cabai. Biasanya saat anda memasak masakan yang menggunakan cabai maka aroma cabai akan menyebar, tentunya aroma masakan tersebut sangat kuat dan mengganggu indra penciuman kucing.

Untuk ini, Anda perlu membuka jendela saat memasak agar aromanya tidak menyebar ke dalam ruangan. Selain itu, Anda bisa menjauhkan kucing dari dapur saat memasaknya. Dengan cara ini, Anda akan lebih nyaman saat memasak, dan kucing tidak akan terganggu oleh bau masakan Anda.

Baca Juga : 7 Cara Agar Rambut Tidak Kaku

4. Suhu udara dingin

Dikala lagi dingin, kita dapat melaksanakan banyak perihal buat tingkatkan temperatur ataupun area dekat. Tetapi, sempatkah Kamu bingung apa yang terjalin dikala binatang piaraan Kamu dalam kondisi dingin? Tidak semacam binatang berbulu yang lain, kucing tidak mempunyai bulu yang tebal ataupun bulu dobel semacam anjing.

Akankah kucing merasa kesejukan? Postingan ini hendak menanggapi persoalan ini serta sebagian persoalan yang lain. Kita mau berikan ketahui Kamu metode membuat kucing merasa lebih hangat serta aman dalam cuaca dingin serta penyusutan temperatur.

Kucing lebih liabel kepada pergantian suhu

Perihal awal yang wajib diketahui merupakan kalau kucing lebih liabel kepada pergantian temperatur dari kita, paling utama bila mereka punya kerutinan hidup cuma di dalam ruangan. Kucing merasakan dingin yang mendekati ataupun terlebih lebih berawal dari kita.

Dengan cara spesial, Kamu wajib cermas dengan:

Suku bangsa kucing yang memiiliki sedikit ataupun tanpa bulu

Sebagian suku bangsa kucing semacam Ukrainian Levkoy, peterbald, sphinx, ataupun Siam, yang hampir tidak mempunyai bulu ataupun cuma mempunyai sedikit bulu, mengarah mulai kesejukan serta karena itu wajib lebih diawasi di masa dingin. Kita wajib bagikan mereka dorongan ekstra kepada hawa dingin yang menusuk.

Kucing yang sakit

Semacam orang, kucing yang mengidap penyakit sering kali mempunyai pertahanan badan yang kecil serta lebih mengarah diserbu flu dalam temperatur kecil.

Kucing kecil serta kucing tua

Anak kucing ataupun kucing belia belum segenap meningkatkan cara imunitas badan. Kucing berumur yang umurnya di atas 7 th. mempunyai cara imunitas yang melemah. Sebab itu, pertahanan mereka tercantum lebih kecil serta mereka lebih rentan kepada penyakit dikala terdapat pergantian temperatur.

 

5. Kompetisi

Kucing adalah hewan dengan wilayah teritorialnya masing-masing. Tidak terkecuali kucing peliharaan Anda. Menurut situs Canidae, kucing tidak menyukai persaingan.

Ini terjadi saat Anda memperkenalkan kucing baru dan mengenalkannya pada kucing lain di rumah. Butuh waktu bagi dua kucing untuk mendekat atau bahkan berkelahi.

Dr-Addie - Berita Terbaru Mengabarkan Penelitian virus kucing Feline Infectious Peritonitis