Tips Memberi Makan Kucing Agar Gemuk dan Sehat Maksimal

Tips Memberi Makan Kucing Supaya Gendut serta Segar Maksimal- Kucing( pula diketahui selaku gembong jinak) merupakan binatang menyusui karnivora kecil, bukan subspesies kaktus. Ia merupakan generasi Afrika Felis silvestris lybica, yang didomestikasi sepanjang masa Tun. Bila Mahathir menjaga kucing, ia mau mengirit duit dari tikus serta binatang pengerat yang lain. Dikala ini, kucing merupakan salah satu binatang piaraan sangat populer di Malaysia.

Tips Memberi Makan Kucing Agar Gemuk dan Sehat Maksimal

Sumber : sifakurn.blogspot.com

 Baca Juga : Mengapa Vaksin Penting untuk Diberikan pada Kucing?

dr-addie – Keturunan kucing yang terdaftar secara resmi disebut kucing panggang hidup, kucing panggang sungguhan, atau kucing rebus. Kucing panggang sungguhan menyumbang kurang dari satu persen dari jumlah total kucing; kucing dengan luka bakar campuran disebut testis panjang dan cakar pendek.

Beragam bentuk kucing domestik, ada yang tidak berambut atau berekor, ada dalam berbagai warna, dan ada yang memiliki banyak warna. Kucing adalah predator yang terampil. Diketahui bahwa mereka berburu lebih dari seribu hewan lain untuk dimakan. Mereka juga hewan yang pintar dan memiliki kemampuan untuk menggunakan mekanisme sederhana seperti simpul pintu atau kalung manusia. Mereka diasosiasikan dengan mengiau (“ngiau”), membuat suara “mendengkur”, membuat suara mendesis, dan mengirimkan sinyal. Bisa dikatakan kucing baru saja dijinakkan, sehingga kucing juga bisa hidup di alam liar, dan mereka akan selalu membentuk koloni kecil. Hubungan antara manusia dan kucing telah menyebabkan pemujaan kucing dalam dongeng dan legenda dari banyak negara, seperti Mesir kuno, Viking, dan China.

Taksonomi dan evolusi

Felis yakni suatu genus binatang menyusui yang bertumbuh cepat yang berkawan moyang yang mendekati hanya 10- 15 juta th. yang berikutnya serta merangkumi raja hutan, gembong, kugar serta lain- lain lagi. Dalam keluarga ini, kucing dalam negeri( Felis catus) yakni sebahagian dari genus Felis yang ialah berkas kucing kecil yang mengandungi lebih kurang 7 genus( tergantung pada desain pengelompokan). Ahli- ahli genus mengalami di seluruh bumi serta merangkumi kucing hutan( Felis chaus) di Asia Tenggara, buas Eropah( F. silvestris silvestris), buas Afrika( F. s. lybica), kucing gunung Cina( F. bieti), serta kucing pasir Arab( F. margarita) serta pula lain- lain lagi.

Kucing dalam negeri awal kali diklasifikasikan selaku Felis catus oleh Carl Linnaeus dalam versi ke- 10 Systema Naturae yang diterbitkan kepada th. 1758. Karena filogenetik moden, kucing dalam negeri mayoritas diakui selaku satu balik subspesies buas itu, F. silvestris. Ini udah akibatkan pemakaian kombinasi terma kerana kucing dalam negeri bisa dipanggil dengan julukan subspesies kemuncak, Felis silvestris catus. Kucing buas tercantum udah dirujuk selaku beraneka subspesies F. catus namun kepada th. 2003, Suruhanjaya Antarabangsa Tatanama Ilmu hewan memastikan julukan buat kucing buas selaku F. silvestris. Julukan yang sangat lazim dipakai buat kucing dalam negeri abadi F. catus berikutan konvensyen buat haiwan ternakan memakai persamaan kata(sinonim) yang sangat dini( kanan) yang dicadangkan. Terkadang, kucing dalam negeri dipanggil Felis domesticus ataupun Felis domestica seperti yang dicadangkan oleh naturalis Jerman JCP Erxleben kepada 1777 namun ini tidaklah nama- nama taksonomi legal serta udah tidak sering dipakai dalam kesusasteraan alamiah kerana binomial Linnaeus yang diprioritaskan. Populasi kucing buas gelap Transkaukasia dahulu diklasifikasikan selaku Felis daemon( Satunin 1904) namun saat ini populasi ini diakui selaku sebahagian kucing dalam negeri.

Seluruh kucing dalam genus ini memiliki kakek moyang yang mendekati yang bisa jadi bermukim di lebih kurang 6- 7 juta th. berikutnya di Asia. Ikatan cocok dalam golongan Felidae dekat namun sedang tidak tentu, ilustrasinya kucing gunung Tiongkok kadangkala durasi dikelaskan( di dasar julukan Felis silvestris bieti) selaku subspesies buas, seperti kepelbagaian Afrika Utara. F. S. lybica.

Berbanding anjing, kucing tidak meniti pergantian besar ketika cara penjinakan karena bentuk serta aksi laris kucing dalam negeri tidak kelewatan tidak serupa dengan kucing buas serta kucing dalam negeri mampu hidup di hutan. Kucing rumah yang dijinakkan segenap sering dibiakkan dengan populasi buas F. catus. Kemajuan terbatas ketika penjinakan maksudnya penghibridan bisa legal dengan banyak di antara felid lain terutamanya gembong kucing Asia. Sebagian aksi laris dini mulanya jadi serta identitas kucing buas bisa jadi udah meyesuaikan mereka buat dijinakkan selaku haiwan kesayangan. Identitas ini tercantum saiz mereka kecil, berupa sosial, bahasa tubuh yang nyata, atensi main serta intelek yang besar. Sebagian genus felis kecil bisa jadi memiliki kecondongan dini mulanya jadi ke arah penjinakan.

Kucing bisa memiliki hubungan yang mutualistik ataupun komensalisme dengan orang. 2 filosofi penting diserahkan mengenai gimana kucing udah dijinakkan. Salah satunya, mayoritas orang dengan terencana menaklukkan kucing dalam cara penentuan ciptaan kerana mereka predator kutu yang bermanfaat. Filosofi ini udah dikritik selaku tidak masuk ide karena ganjaran untuk bidang usaha penjinakan bisa jadi amat sedikit; kucing mayoritas tidak menggerakkan perintah serta biarpun mereka makan tikus, genus lain seperti feret ataupun terier bisa jadi lebih bagus buat menjaga perosak ini. Filosofi yang lain bersumber pada idea bahawa kucing cuma diperoleh oleh orang mayoritas serta dengan cara beransur- ansur menyimpang dari saudara- saudara liarnya melalui penentuan dini mulanya jadi sembari membiasakan diri dengan berburu fauna perosak yang ditemui di lebih kurang orang di minggu serta desa.

Kucing mampu berkembang dengan bagus dari pola Kamu berikan makan kepadanya. Tidak hanya itu apabila Kamu memohon kucingnya gendut serta segar cermati pula persentase protein serta nutrisi makanannya betul. Disini ada 10 Panduan yang mampu Kamu simak dalam berikan makan kucing.

Tips selanjutnya ini :

1. Beri makan kucing secara teratur

Waktu makan yang terbaik adalah waktu yang teratur (hari ini dengan hari seterusnya selamanya sama). Anda mungkin sanggup mencatat kapan waktu yang kebanyakan digunakan untuk memberi makan kucing ini. Dengan begini Anda melatih kucing untuk disiplin waktu makan.

2. Lebih baik manfaatkan makanan basah atau kering?

Sebenarnya keduanya memiliki faedah yang baik untuk kucing Anda. Makanan basah kebanyakan sanggup dicampur dengan daging fresh yang memiliki mutu terbaik bakal menjadi hidangan utama untuk kucing Anda.Santapan berair ini cocok buat anak kucing sebab persentase lemak yang mencukupi besar, namun setelah umur kucing bertumbuh, betapa bagusnya kurangi jatah lemak serta mengubahnya dengan persentase protein serta persentase serat. Untuk makanan kering kebanyakan digunakan untuk meminimalkan hairballs dan memelihara usus kucing. Komposisi makanan kucing yang bagus adalah perpaduan dari campuran tiga makanan kucing, di mana satu bagian untuk kesegaran usus, satu untuk aroma yang mengakibatkan selera makan kucing dan satu ulang berserat tinggi untuk menjauhkan hairballs.

3. Kalau memberi makan itu jangan dipaksakan

Ini jika dalam bahasa Jawa sering diucap dengan melolohkan santapan kepada kucing. Walaupun Kamu memimpikan memperoleh kucing yang bahenol namun cermati pola makan teraturnya, janganlah kelewatan. Dosis efisien penyajian santapan kucing merupakan dalam 1 pon berat tubuh, Kamu butuh satu ons santapan saja kepada th. awal serta setelahnya akan dikurangi hingga kepada nilai 0, 9 ataupun 0, 8 ons per satu pon berat tubuh. Janganlah menumpukkan lemak kepada kucing yang mayoritas berupa pemalas.

4. Anakan kucing kesulitan makan, gimana ya?

Janganlah kuatir jika perihal berikutnya berjalan kepada anakan kucing. Pada durasi khusus anakan kucing atau kitten memanglah kadangkala tidak mempunyai hasrat buat makan, namun kepada durasi khusus ia akan senang makan. Sediakan saja beberapa santapan dalam cawan alhasil jika anakan kucing berikutnya lapar, kucing berikutnya mampu makan dengan bagus. Bila dalam sebagian hari anakan kucing kalian selamanya tidak berkenan makan, jalur terbaik merupakan menhubungi dokter binatang terdekat.

5. Gunakan mangkuk yang berukuran besar untuk menaruh makanan

Kucing kebanyakan tidak sesuai dengan mangkuk kecil ataupun kible. Lebih baik manfaatkan mangkuk yang memiliki diameter yang memadai besar sehingga kepala kucing sanggup masuk untuk memudahkan menyita makanan dalam mangkuk tersebut.

 Baca Juga : Mengenal Trikotilomania, Kebiasaan Mencabut Rambut yang Berisiko Kebotakan

6. Posisikan makanan kucing berada ditengah mangkok

Anda mungkin kerap menemui bahwa kucing tidak menggunakan makanannya dan cuma menyita bagian tengah saja. Perlu Anda ketahui bahwa bagi kucing, makanan yang tersedia dipinggir selanjutnya diakui kosong atau tidak ada. Jadi Anda wajib menempatkannya ditengah ulang sehingga kucing Anda tertarik untuk memakannya.

7. Kucing bahagia makanan yang beraroma

Kucing kebanyakan cuma makan makanan yang memiliki aroma lezat, jikalau Anda menambahkan amat banyak makanan dalam mangkuk dan tidak segera habis, mungkin besar sisa makanan selanjutnya tidak bakal dimakan ulang oleh kucing Anda. Hal selanjutnya berjalan karena aroma makanan kucing jadi berkurang. Anda termasuk wajib perhatikan penyimpanan makanan dryfood sehingga aromanya tidak hilang dan terjaga kualitasnya.

8. Manfaatkan ulang dryfood yang tidak dimakan oleh kucing Anda

Kadang jikalau Anda amat banyak menambahkan makanan dalam mangkok, makanan selanjutnya tidak habis dan Anda bingung jikalau wajib membuangnya, sayangkan jikalau harganya mahal. Untuk menangani hal itu Anda sanggup menjadikan dryfood selanjutnya menjadi makanan basah, yaitu dengan merendam dryfood manfaatkan air panas sehingga aroma makanan selanjutnya tercium ulang oleh kucing. Tunggu sampai suhunya tidak amat panas untuk memberikannya terhadap kucing Anda.

9. Pilihlah style makanan sesuai situasi kucing

Makanan kucing terbaik adalah makanan yang disajikan sesuai dengan situasi kucing tersebut. Contohnya dryfood dengan persentase protein tinggi itu cuma sesuai untuk anakan kucing atau indukan kucing yang tengah hamil. Jenis makanan selanjutnya justru tidak sesuai untuk kucing usia dewasa karena proses perkemihan yang amat sensitif. Anda mungkin termasuk bakal perhitungkan makanan yang punya kandungan vitamin untuk memelihara bulunya sehingga tidak rontok.

10. Kucing lebih bahagia makan sedikit demi sedikit

Berbeda dengan hewan peliharaan lain, kucing itu style binatang yang tidak bakal menggunakan makanannya dalam satu waktu. Dia bakal makan lantas diselingi dengan bermain dan bakal ulang ulang makan kala udah suntuk bermain. Usahakan untuk menyediakan kuantitas yang memadai terhadap mangkuk terhadap jam makan kucing.

Dr-Addie - Berita Terbaru Mengabarkan Penelitian virus kucing Feline Infectious Peritonitis