8 Hal Paling Disukai Kucing Peliharaan Yang Harus Kalian Tahu

8 Hal Paling Disukai Kucing Peliharaan Yang Harus Kalian Tahu – Karena kucing adalah hewan yang pintar dan cerdas, kucing dapat membuat daftar kesukaan dan ketidaksukaannya. Untuk membuat kucing lebih bahagia dan sehat, Anda harus memahami kesukaannya. Meskipun yang disukai kucing bervariasi dari satu kucing ke kucing lainnya, berikut kami akan mmembagikan 8 hal yang disukai kucing.

8 Hal Paling Disukai Kucing Peliharaan Yang Harus Kalian Tahu

Sumber : petnyaku.com

 Baca Juga : Hal yang tidak disukai kucing, Anda perlu tahu 

1. Tidur siang

dr-addie – Bukan rahasia lagi jika kucing senang tidur. Kenyataannya, pada umumnya, tiap kucing tidur 12 sampai 16 jam satu hari. Sebab kucing tercantum binatang nokturnal, mereka umumnya tidur sejauh hari.

Ketahuilah kalau anak kucing serta kucing yang lebih berumur menghabiskan lebih banyak durasi buat tidur dari anak kucing.

Tetapi, bila Kamu merasa kucing tidur sangat banyak ataupun sangat sedikit serta membahayakan performa kucing, Kamu bisa bertanya dengan dokter binatang buat mengenali tingkatan wajar suku bangsa, umur, tingkatan kegiatan, serta jenis badannya.

2. Suka merawat diri sendiri

Kucing berusia menghabiskan dekat separuh dari jam bangunnya buat pemeliharaan? Ini sebab menjaga diri merupakan perihal yang sangat berarti buat kucing.

Ada beberapa alasan mengapa kucing menghabiskan begitu banyak waktu untuk menyisir dirinya sendiri:

-Jaga kebersihan tubuh dan rapikan pakaian Anda tidak hanya untuk membantu kucing membuang sampah dari bulunya, tetapi juga untuk mencegah predator dan mangsa menemukannya. Karena dengan menjilati bulunya akan menghilangkan bau yang diserapnya.

-Jaga kesehatan kulit dan bulu Perawatan sehari-hari dapat menghilangkan minyak yang diproduksi secara alami pada kulit dan rambut kucing, serta menjaga bulu tetap sehat, berkilau dan terhidrasi.

-Biarkan kucing merasa rileks, alih-alih mengunjungi tukang pijat, kucing justru merawat dirinya sendiri untuk mengurangi stres dan menenangkan diri.

-Bantuan untuk menjalin kontak dengan kucing lain. Kucing saling menjaga satu sama lain, hal ini dilakukan untuk mengembangkan dan memperkuat ikatan di antara keduanya. Anda akan sering melihat kucing saling merawat di tempat yang sulit dijangkau.

-Dapat mendinginkan tubuh saat cuaca sangat panas, kucing akan membasahi bulunya dengan air liur untuk membuat tubuh lebh dingin. Tidak semua kucing suka dirawat, tetapi jika kucing menyukainya, coba gunakan bulu karet alam atau bulu sikat. Ini akan menghilangkan semua residu pada bulu dan terasa sangat rileks.

3. Kucing suka makanan segar dan bergizi

Santapan bau serta busuk pula tidak cuma terasa tidak lezat, namun pula bisa menampung bermacam tipe kuman, semacam Salmonella serta Staphylococcus.

Oleh karena itu, setiap kali Anda memberikan makanan kucing, pastikan untuk mengecek tanggal kadaluwarsa makanan kering dan basah. Pastikan juga makanan yang Anda berikan segar, bergizi, dan aman.

4. Air mancur

Jika Anda memiliki kucing, Anda akan tahu bahwa teman berbulu Anda akan mencoba minum dari keran jika diberi kesempatan. Anda bisa menyediakan air mancur minum untuk kucing minum. Percaya atau tidak, beberapa ras kucing juga suka bermain di air.

Jika kucing Anda suka bermain air, cobalah menuangkan beberapa mililiter air ke dalam bak mandi atau kolam renang anak-anak saat bermain. Kegiatan ini hendak membantunya olahraga serta bersantai di cuaca yang terik.

5. Menggaruk & mencakar

Salah satu dorongan hati dasar kucing merupakan mempertajam cakar mereka dengan metode menggaruk serta mencakar dataran yang berlainan. Mereka pula memperoleh banyak kebahagiaan darinya pula. Tidak hanya mempertajam cakarnya, menggaruk bisa menolong merilekskan serta memudakan kucing.

Tahap mencakar pula dapat membangkitkan antusias serta antusiasme kucing.

6. Waktu bermain

Sejak masa kanak-kanak hingga usia tua, waktu bermain sangat penting bagi kucing. Kucing mudah dimainkan dengan mainan kucing komersial dengan tali dan wol. Permainan ini sangat penting untuk kesehatan dan pertumbuhan kucing.

Sebab, kucing pula wajib melatih insting liarnya ialah, mengintai, mencari, serta membekuk mangsanya, namun itu membuat mereka senantiasa bergairah, ikut serta, serta pula senang.

Dikala main, insting ini dengan cara tidak langsung hendak dilatih. Buat itu, membujuk kucing main serta sisikan waktumu buat mereka.

7. Melihat burung

Tidak tidak sering memandang kucing bersandar lama di ambang jendela. Ini merupakan posisi observasi kukila yang sangat aman.

Kucing senang mencermati kukila sebab mau memangsa ataupun cuma sebab gerakannya menarik atensi mereka, sebagian kucing bisa menghabiskan durasi berjam- jam mencermati kukila tiap hari.

Bila kucing senang meringkuk di jendela, yakinkan buat mencegah kulitnya dari sengatan cahaya mentari, paling utama bila beliau mempunyai bulu bercorak jelas. Kalian dapat membagikan mereka tabir surya spesial kucing.

 Baca Juga : 7 Cara Agar Rambut Tidak Kaku

8. Kucing mencintai pemiliknya

Walaupun kucing kerap kali ditafsirkan selaku binatang individual, mereka menginginkan cinta, atensi, serta pertemanan dan cinta dari orang pemiliknya.

Metode kucing berkata” Saya mencintaimu” sedikit berlainan dari kita orang. Sebagian ciri kucing mencintaimu antara lain mengorok, mengibas( ataupun menaruh kepalanya di atas pangkuanmu), tidur di dekatmu, mengeong, berjolak, serta apalagi melekatkan pantatnya di wajahmu.

Dr-Addie - Berita Terbaru Mengabarkan Penelitian virus kucing Feline Infectious Peritonitis